Selamat Datang, Silahkan Mengisi Buku Tamu

Wisata Alam Surabaya

- Gunung Bromo
Daya tarik gunung ini adalah merupakan gunung yang masih aktif dan dapat dengan mudah didaki/dikunjungi. Kekhasan gejala alam yang tidak ditemukan ditempat lain adalah adanya kawah ditengah kawah (creater in the creater) dengan hamparan laut pasir yang mengelilinginya. Gunung ini juga merupakan tempat bagi berlangsungnya acara puncak upacara ritual masyarakat Tengger (Kasada).

- Gua/Gunung Widodaren
Gunung/gua Widodaren ini letaknya disebelah Gunung Batok dan merupakan potensi obyek wisata yang mempunyai daya tarik tersendiri. Salah satu daya tarik obyek ini adalah bahwa lokasi ini merupakan tempat keramat berupa gua dan sumber air suci.

- Gunung Batok
Gunung Batok terletak di sebelah Gn. Bromo dan menjadi pemandangan yang menyatu dengan Gn Bromo. Daya tarik utama adalah gunung ini merupakan habitat edelweiss.

-Gunung Penanjakan
Puncak G. Penanjakan merupakan tempat yang tertinggi bila dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya di Komplek Pegunungan Tengger. Keindahan alam di bagian bawah seperti panorama laut pasir dengan komplek Gunung Bromo Dsk. yang dilatarbelakangi G. Semeru dapat dilihat di lokasi ini. Dari puncak Penanjakan ini dapat disaksikan/dinikmati pula indahnya matahari terbit di ufuk timur berwarna kekuning-kuningan muncul dari balik perbukitan.

0 komentar:

Terimakasih Atas Kunjungan Anda dan Kesediaannya Mengisi Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP