Selamat Datang, Silahkan Mengisi Buku Tamu

"Low Rider" dengan Setang Harley


Rabu, 20/1/2010 | 16:20 WIB

KOMPAS.com — Kebiasaan terkadang sulit dihilangkan, seperti diperlihatkan Thinq ketika memodifikasi Honda Vario. Karena terbiasa memodifikasi Harley-Davidson, beberapa ciri dari motor produk Amerika itu pun tampak pada skutik produksi 2007 ini.

Paling kental, hal itu tampak pada setang dengan model tiang jemuran yang tingginya mencapai 60 cm. Katanya, sih, menyesuaikan dengan tinggi badan Thinq yang 180 cm. Kemudian, kedua roda memakai ukuran besar, belakang 8 inci dan depan 4 inci.

Bagian depannya pun ada sedikit ubahan. Perhatikan deh, posisi sokbreker lebih miring sehingga ban menjadi lebih mundur. "Ubahan ini semata hanya mengejar tampilan," papar Thinq. Dan perubahan sudut dilakukan saat pembuatan segitiga baru. Kebetulan, lanjutnya, velg depan yang 4 inci butuh segitiga baru.

Perubahan ini bukan tak ada konsekuensinya. Ia mengakui, sudut putar menjadi sangat berkurang dan itu risiko demi tampilan. Coba lirik tutup CVT, bagian itu dibikin ala motor dari Paman Sam.

Begitu juga bagian belakang. Ia lebih sip dengan model rigid alias tanpa peredam kejut. Ia hanya buatkan penahan arm dengan rangka menggunakan pipa stainless steel ukuran 2 inci.

Yang paling ekstrem, aliran low rider ini punya sentuhan berbeda dibanding skutik lainnya. Sumbu roda mundur tidak kepalang setelah bagian belakang dimelarkan pakai undur-undur sampai 43 cm. "Sengaja dibuat begitu karena memang ingin semua terlihat pas jika dengan tampilan panjang," sebut Thinq. (Nurfil)






0 komentar:

Terimakasih Atas Kunjungan Anda dan Kesediaannya Mengisi Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP